Kepala BPPRD Kota Jambi Mendampingi Tim KORSUPGAH KPK RI

Jambi, 16 September 2022 - Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Jambi, Dra. Nella Ervina, M.M.,Agr. mendampingi Tim Koordinasi Supervisi Pencegahan (KORSUPGAH) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) dalam kegiatan Peninjauan Lapangan Monitoring Centre for Prevention (MCP) Optimalisasi Pajak Daerah (OPD) di Kota Jambi.

Untuk diketahui, Monitoring Centre for Prevention (MCP) merupakan monitoring capaian kinerja program Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (KORSUPGAH), yang dilaksanakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) pada pemerintah daerah (PEMDA) di seluruh Indonesia, yang meliputi delapan area intervensi sebagai bagian Reformasi Birokrasi secara Nasional.

Delapan area intervensi program MCP tersebut, yaitu terdiri dari Manajemen APIP (Aparat Pengawas Internal Pemerintah); Optimalisasi Pajak Daerah; Perencanaan dan Penganggaran APBD; Pelayanan Terpadu Satu Pintu; Manajemen ASN; Pengadaan Barang dan Jasa; Manajemen Aset Daerah; dan Tata Kelola Dana Desa.